Pomade Jadi Trend Bikers Kustom

Motorplus - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 19:30 WIB

Setiap two wheelers yang ingin berpenampilan keren, pasti tau caranya merawat organ tubuh. Salah satunya yang lagi booming, pemakaian pomade jadi trend bikers kustom. Pasti sobat juga sudah sering lihat para bikers yang tampil klimis. Yup itu karena pemakaian pomade yang lagi hot dikalangan anak muda.

Membahan pomade jadi trend bikers kustom ada baiknya kita cari tahu dulu apa itu pomade. Pomade adalah salah satu produk minyak rambut yang biasa digunakan untuk mendapatkan tampilan yang rapih. Produk penata rambut ini sudah dikenali dari jaman dahulu seperti tahun 1900-an. Pomade berbahan dasar minyak kelapa, lanolin, wax dan parfum atau fragrance.

Pomade ini membuat rambut tampak mengkilap, licin, rapih, lebat, dan tampak basah alami. Satu-satunya, skena yg loyal mempertahankan pomade sebagai identitas mereka adalah skena rockabilly dan kustom-kulture.

Sejak dulu, mereka para greasers dan hot-rodders menjadikan pomade dan slick-look sebagai indentitas yg sangat mereka banggakan. "Di era 80-an perlahan culture rockabilly atau kustom kulture memasuki ranah punkrock. Mulailah beberapa punk rockers memakai pomade dan berambut klimis." Tutur Virgi, komunitas Pomade Enthusiast Jakarta.

Semenjak itu pomade jadi trend bikers kustom culture dan kalangan street culture seperti two wheelers. Harga Pomade sendiri bekisar Rp.65-135 rb untuk lokal, dan yang Import dibandrol seharga Rp. 200-300 rb. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular