Dua Wakil Indonesia Juara 3 Kompetisi Safety Riding di Jepang

Motorplus - Jumat, 16 Oktober 2015 | 13:11 WIB

Setelah dua hari, Kamis-Jumat (15-16) Oktober 2015 berjuang di event The 16th Safety Japan Instructors Competition, instruktur Safety Riding Honda Indonesia, Muhammad Ady Sucipto dan Iskandar jadi dua wakil Indonesia podium ke-3 kompetisi safety riding di Jepang.  Ady berhasil menang di kelas 400 cc sedangkan Iskandar di kelas 125 cc Jotos panggilan akrab Ady memperoleh poin 2.408 dari total poin sempurna 3.000.

Ada 3 penilaian skill di event yang diselenggarakan di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Jepang. Yakni braking, slalom course dan narrow plank.

Di kelas 400 cc ini, Jotos panggilan akrab Ady salah satu dari dua wakil Indonesia yang podium ke-3 kompetisi safety riding di Jepang harus berhadapan dengan peserta dari 10 negara. "Secara skill kami hampir sama. Seandainya di hari pertama saat sesi braking bersih, saya yakin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," ungkap Jotos.

Di sesi braking Jotos mendapatkan hukuman disebabkan sliding saat melakukan pengereman. Ia banyak kehilangan poin di hari pertama. Di sesi braking ia melakukan sliding. Saat sesi slalom course ia kena penalti lantaran terjatuh.

"Memang hasil ini kurang maksimal. Agak sedikit gugup. Namun saya tetap bersyukur," tutup Iskandar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular