Yamaha Kembangkan Robot Untuk Mengalahkan Valentino Rossi

Motorplus - Kamis, 29 Oktober 2015 | 13:34 WIB

Yamaha terus berinovasi untuk mengikuti perkembangan zaman. Paling baru, Yamaha kembangkan robot untuk mengalahkan Valentino Rossi. Robot pintar ini sengaja didesain untuk bisa mengendari motor model sport. Pihak Yamaha sendiri sudah merilis beberapa foto dan video mengenai robot yang diberi nama Motobot.

Robot pintar yang dikembangkan Yamaha untuk mengalahkan Rossi ini sudah diuji coba. Dalam area pengetesan, Motobot mampu berlari di atas Yamaha YZF-R1M dalam kecepatan 200 Km/jam di trek lurus. Untuk posisi menikung, Motobot mampu menikung dikecepatan 100 Km/jam. Sayangnya, Motobot masih harus melakukan banyak pengembangan. Maklum, yang diuji coba barulah model protipe dari Motobot.

Pihak Yamaha sendiri sangat yakin kalau nantinya Motobot akan bisa berkendara seperti Valentino Rossi. Namun, untuk soal waktu memang mereka belum menjelaskan kapan. Masih butuh banyak penyempurnaan dan pengembangan di berbagai sektor. Tujuan awal mereka adalah membuat Motobot bisa berkendara di berbagai sirkuit di dunia. Bukan cuma di area tertutup seperti saat pengujian pertama Motobot ini. Dengan kuatnya tekat Yamaha, bukan tidak mungkin di masa depan ada balap motor yang dikendarai oleh robot. Tidak ada yang mustahil! (www.motorplus-online.com)

Lihat videonya di link ini.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular