Yamaha YZF-R25 From Yamaha Akai Jaya Sabet Podium Di Sentul

Motorplus - Kamis, 19 November 2015 | 20:02 WIB

Tunggangan Janoer Deden alias JR Deden dari tim Yamaha Akai Jaya asal Sulawesi Tenggara ini, berhasil naik podium ketiga di kelas R25 Pro. Diraih dalam gelaran Yamaha Sunday Race R Series Seri 3 di Sirkuit Sentul, akhir Oktober lalu. Keren nih Yamaha YZF-R25 from Yamaha Akai Jaya sabet podium di Sentul

“Ini podium pertama saya, baru tahun ini coba motor sport. Harusnya sih bisa lebih baik, karena saya sempat di depan cukup lama. Sayang, di lap akhir trouble di rem. Sehingga sedikit melebar waktu nikung,” ungkap Deden yang baru-baru ini jadi juara nasional Motorprix kelas MP2.

Mau tau apa saja resep kenceng Yamaha YZF-R25 from Yamaha Akai Jaya bisa sabet podium di Sentul di Sentul? Langsung aja tanya sang mekanik. Cekidot!

SILINDER

Pada kelas Pro R25, diperbolehkan melakukan bore up hingga 280 cc. Makanya Yogy sang mekanik yang bikin Yamaha YZF-R25 from Yamaha Akai Jaya sabet podium di Sentul mengganti seher bawaan dengan keluaran FJN berdiameter 63 mm, yang memiliki dome cukup tinggi. Jika dipadukan dengan stroke standar 44,1 mm maka kapasitas bengkak jadi 274,8 cc.

HEAD

Urusan meraih power dan torsi gede, mekanik bertubuh subur ini melakukan porting polish di saluran masuk dan buang. Tantunya agar flow gas masuknya lebih lancar dan deras. Lalu, klep diganti pakai hasil custom dengan diameter payung 23,5/20 mm (in/ex). Sementara profil noken as diatur ulang dengan durasi rata, 234° (in maupun ex). Lift klepnya dipatok setinggi 8 mm.

ECU

Sebagai otak pengapian dan pengatur debit fuel, mempercayakan ECU bikinan aRacer. Namun uniknya, oleh Yodi setingan AFR-nya rata-rata diset di angka 13,5 : 1 buat trek Sentul. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sokbreker belakang : Ohlins

Knalpot             : Creampie

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular