Gelaran Ngabantah, Wujud Kompaknya Penggila Adventure Purwakarta

Motorplus - Kamis, 3 Desember 2015 | 09:43 WIB

Offroader kompak, itu bukan isapan jempol kok! Setidaknya, itu dibuktikan para pecinta motor ban tahu di wilayah Kecamatan Cikao Purwakarta. Mereka bikin hajatan aventure trail, Sabtu (28/11) berjudul Ngabantah: Ngabringkeun Ban Tahu Ningkatkeun Duduluran (NBTND), start-finish di Lapangan Desa Cigelam, Cikao, Purwakarta. Gelaran Ngabantah, wujud kompaknya penggila adventure Purwakarta.

Nah, wujud kompaknya penggila adventure Purwakarta, Cikao ini, hajatan digarap oleh beberapa klub. Antara lain komuntas tril TRIAD’C, TRADU, LABAS, ROBES, CANTIC, BLP, RDR, dan GEBER! “Intinya meski beda klub Kita memiliki jiwa yang sama. Hobi maen tril dan demen berpetualang. Pokoknya, offroader di wilayah Cikao cinta akan duduluran satu jalur,” buka Mien “Motor” Suhendi, ketua penyelenggara dari hajatan adventure di desa Cigelam Purwakarta lalu.

Makanya nggak heran karena kekompakan dari klub-klub di wilayah Cikao tadi. Imbas tergede mengundang simpati dari klub-klub dari wlayah Lain. Seperti dari Tangerang, Garut, Ciamis, Bandung, Karawang, DKI Jakarta, hingga klub lintas pulau seperti dari Lampung dan Palembang.

Jelasnya akibat wujud kompaknya penggila adventure Purwakarta, jika dihitung-hitung, tercatat ada deh sekitar 1.000 riders nongol di sono! “Ini pastinya lebih dari target. Soalnya, udah hadir sekitar 500-an peserta pun sudah cukup,” kompak Ajay Tea (klub TRADU), Donny (klub ROBES), Mumuh (klub Declo).Kebetulan ketiganya jadi ujung tombak dari klub masing-masing buat mensukseskan event keroyokan di atas.

Eit, ada satu lagi kelebihan dari kekompakan klub-klub tril Cikao ini. Itu loh, Mereka bikin event “Tak Liar” alias ada rekomendasi sah dari Pengprov IMI Jabar. “Ini luar biasa. Jelasnya, ini kudunya jadi inspirasi dari klub-klub sejenis di wilayah Jawa Barat yang ogah melakukan hal serupa,” tandas Awen Trabas dan Oo Komara. Keduanya dari Pengprov IMI Jabar yang tengah bertugas di hajatan NBTND Purwakarta.

 Maklum, sebagai gambaran aja.  Khusus di wilayah Purwakarta. Gelaran adventure trail terbilang paling getol! Bahkan, di elat nyaris tiap minggu. Ya, tapi sayangnya hampir 80% tak merekomendasikan event ke Pengprov IMI Jabar! Abis, katanya hanya sekadar UBAR alias Ulin Bareng! Waduh, kalo ada musibah kecelakaan, gimana tuh? Kan peserta nggak diasuransikan?? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular