Biar Laki Banget Yamaha X-Ride Diubah Ala Grasstrack

Motorplus - Sabtu, 5 Desember 2015 | 05:07 WIB

Adit, kepingin Yamaha X-Ride ini kepingin gagah, jantan, dan perkasa. Biar laki banget Yamaha X-Ride diubah ala grasstrack.

 “Gue pengen bikin tampilan maupun performa motor ini lebih joss,” tukas Adit yang juga warga Cibinong, Jawa Barat ini. Awalnya Adit sempat bingung mau diapakan semplakannya ini. “Untung waktu itu sempat baca tabloid MOTOR Plus, jadi dapat referensi mengenai modifikasinya,” tambahnya.

Enggak pakai lama, Yamaha X-Ride diubah ala grasstrack yang langsung digarap Optima Motor dibilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur. “Paling sip X-Ride dimodifikasi ala off-roader sejati,” tambah Acky sang modifikator. Nah bagian mana aja ya yang bikin Yamaha X-Ride diubah ala grasstrack?

Yuk kita intip.

RANGKA

Bisa dibilang inilah bagian yang paling mencolok dari motor lansiran 2013 ini. “Rangka sengaja dicustom ulang, tapi ini bukan hanya untuk mengejar tampilan semata lho. Dimedan berbatu desain rangka seperti ini sangat membantu lolos dari jebakan.” Tambah Acky yang juga hobi motorcross ini.

BODI

Tidak banyak perubahan pada sektor ini. Hanya pelapisan stiker pada seluruh body. “Dek tengah dan  depan dicopot agar kesan gagah dari rangka yang sudah di reinforced lebih terlihat,” sebut Adit. Oh ya demi tampilan yang beda Adit pasang spatbor depan Kawasaki D-Tracker. “Keren dan beda kan?” Bangganya.

MESIN

Akan percuma tampilan garang kalau sektor jantung alias dapur pacu enggak dibenahi. Mesin dibore up jadi 137,5 cc lewat penggantian piston. “Pakai piston 55 mm, selain itu sektor CVT juga dibenahi caranya derajat pulley dibikin jadi 13,5 derajat dan pakai roller 5 gram,” tambah Acky. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban Depan     : IRC 2.75-17

Ban Belakang  : Corsa 80/90-14

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular