Busi Motor Untuk Advanteru Aman Diinsulock Supaya Enggak Copot

Motorplus - Kamis, 10 Desember 2015 | 06:00 WIB

Kepala busi motor bebek jika dalam kondisi normal jarang terlepas sendiri. Tapi, untuk balap bisa saja bergeser. Apalagi jika di balap garuk tanah, karena trek yang ekstrim dan getaran hebat dari mesin bisa membuat kepala busi copot. Makanya, busi motor advanture aman diinsulock supaya enggak copot.

Maka dari itu, enggak sedikit para mekanik yang melakukan trik mengikat kepala busi menggunakan insulock atau biasa disebut cable ties pada tunggangan balapnya. Hanya dengan trik busi motor advanture aman diinsulock supaya enggak copot, lumayan bisa mencegah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Supaya balapan berjalan lancar, kita biasa mengikat kepala busi menggunakan insulock. Kebetulan untuk di Yamaha Jupiter ada lubang diantara kiri dan kanan kepala busi. Lubang itu bisa dimanfaatkan untuk tempat tumpuan insulock untuk mengikat kepala busi,” ucap Susanto dari Tukul Speed yang ownernya bukan pelawak ini yang baik hati kasih tips busi motor advanture aman diinsulock supaya enggak copot.

Nah kan, meskipun kecil, benda ini bisa jadi penyelamat bagi beragam masalah, apalagi untuk kebutuhan balap. “Selain mudah dipasang dan dibongkar serta harga yang murah, membuat insulock ini menjadi barang wajib yang ada di toolbox tiap tim balap terutama kami,” jelas Susanto yang punya bengkel di daerah Caman, Kalimalang, Jakarta Timur. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular