Honda MegaPro Gaya Garuk Tanah Biar Makin Macho

Motorplus - Rabu, 9 Desember 2015 | 16:12 WIB

Motor dengan tampilan spek bergaya trail adventure, masih tetap booming hingga saat ini.  Apalagi lagi kegiatan offroad bermotor yang sering nyuksruk hutan dan bukit ini, banyak digelar di tiap daerah. Hal itu pula yang rupanya melanda diri Junanto, untuk segera memiliki tunggangan bergaya motor tanah dan lumpur. Junanto memutuskan Honda MegaPro gaya garuk tanah biar makin macho.

Bagi Junanto, alasannya dalam memilih tampilan motor berbentuk trail adventure selain biar makin macho juga karena memang didasari hobi. “Saya langsung kepincut, setelah melihat seringnya para offroader yang seliweran saat melakukan adventure bermotor. Karena kegiatan ini bisa juga dijadikan hobi sebagai pelepas penat. Itung-itung cari keringat, “ kekeh Jun, sapaan warga Kampung Dadap, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat .

Lebih lanjut, Jun segera permak tampang asli Honda MegaPro gaya garuk tanah. Terlebih lagi dengan mengusung tampilan motor trail idamannya. Bentuknya lebih mengarah pada motor Special Engine (SE) tulen. Karena menurut Jun, dia ogah nanggung menerapkan tampilan motor yang setengah-setengah. Harus yang sesuai dengan sosok motor yang diinginkan.

Layaknya tokoh pewayangan Gatotkaca yang memiliki otot kawat dan tulang besi, bagian frame motor kini dibikin baru biar makin macho. Tujuannya, supaya nyaman ketika diajak riding dan melibas kondisi lintasan yang ekstrim sekalipun. Untuk itu, mainframe hasil custom dibuat meniru persis dari sosok Honda XR 125. Namun disesuaikan lagi, agar mesin Megapro bisa nemplok.

Posisi lengan ayun juga di perkuat lagi biar makin macho. Jun comot swingarm milik dari Kawasaki KLX 250. Sedangkan untuk ajrutan tunggalnya, aplikasi kepunyaan dari YZ85. Kemudian bagian peredam kejut depan, dipilih dari asepdon KTM 85, “ cuap Jun, yang juga pemilik RM. Sisi Laut.

Semakin mempercantik tampilan motornya dan biar makin macho, laburan kelir oranye dipadukan dengan dasar berwarna hitam menambah suasana kontras. “ Kalo sudah begini kan, jadi lebih pede saat melibas jalur adventure, “ kekeh Jun, yang mengaku pernah mengikuti adventure di Bromo. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Pelek               : Takasago

Ban depan       : Kenda 80/100-21

Ban blkg          : Kenda 100/100-18

Cakram           : KLX 150

Coverbodi        : KTM 250 2012

Headlamp       : Cicra

Setang             : Renthal

Handguard      : Racetech

Knalpot            : Revo

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular