Yamaha Bikin YZF-R1 Versi Murah

Motorplus - Kamis, 10 Desember 2015 | 06:12 WIB

Kabar baru menyebut rencana Yamaha bikin YZF-R1 versi murah. Yamaha bikin YZF-R1 versi murah untuk kepentingan tim balap. Yup, motor ini akan dijual ke tim balap dengan harga yang lebih murah dari versi standar. Sebab, Yamaha sudah membuang beberapa part yang tidak penting untuk balap namun menambah ongkos produksi.

Bisa lihat sendiri beberapa pengurangan part pada foto motor yang ditampilkan. Seperti livery asli yang biasa terlihat di R1 versi standar dibuang dan diganti dengan balutan warna hitam polos. Selain mengurangi ongkos produksi, warna polos seperti ini akan memudahkan tim untuk meletakan stiker sponsor di motornya.

Bukan cuma itu, untuk mengurangi ongkos produksi Yamaha juga tidak memasang kursi penumpang serta footstep belakang. Instrumen lain yang tidak terlalu penting untuk balap juga dilepas. Seperti kaca spion, sepatbor belakang, headlamp, lampu sein dan stop lamp ikut dicopot. Makanya, enggak heran kalau harganya bisa jauh lebih murah.

Menurut kabar, Yamaha bikin YZF-R1 versi murah ini cuma untuk pasar Jepang. Jumlahnya juga terbatas. Kemungkinan hanya disediakan untuk tim balap yang memenuhi standar Yamaha. Namun, tidak menutup kemungkinan juga kalau motor ini akan dijual di beberapa negara lain. Masalah harga, di Jepang motor ini akan dilego dengan harga di bawah 2 juta yen. Atau di bawah Rp 224 juta dengan nilai tukar mata uang saat ini (1 Yen = Rp 112). (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular