Honda Vario Techno Setingan Jalan-Jalan Sore

Motorplus - Senin, 25 Januari 2016 | 09:37 WIB

Banyak cara menyenangkan hati anak. Seperti yang dilakukan Iqbal Gunawan, warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Iqbal punya cara sendiri nyenengin anaknya, yaitu mengajaknya jalan-jalan sore pakai motor yang sudah dimodifikasi. “Biar makin asyik. Soalnya, anak gue perempuan! Biasanya lebih deket pada bapaknya,” alasan Iqbal. Makanya, doi modifikasi Honda Vario Techno settingan jalan-jalan sore.

BODI

Untuk wujudkan Honda Vario Techno settingan jalan-jalan sore, sekujur bodi orisinil putih dilabur ulang pakai cat Spies Hecker kuning cerah. Kemudian dipadukan hitam. Pengerjannya diserahkan pada Kodoy Airbrush di Salemba, Jakarta Pusat. Sebagai pemanis, beberapa bagian seperti crankcase, behel belakang, standar dan knalpot, dilebur krom. Ciamik kan sob?

KAKI-KAKI

Bodi udah oke, kini giliran kaki-kaki yang digarap Iqbal. Pelek bawaan pabrik digusur pakai keluaran Power yang juga berdiameter 14”. Kemudian dibungkus karet hitam FDR Sport XR 90/80-14 di depan dan 100/80 di belakang.

Sektor peredam kejut atau sokbreker pun tak ketinggalan diganti. Kini belakang pakai YSS G+ dan Trusty di depan.

VARIASI

Makin wah, sekujur bodi Honda Vario Techno settingan jalan-jalan sore disematkan variasi tambahan guna mempemanis tampilan. Tentunya, baik kualitas maupun warnanya tidak asal milih. Handgrip, handle rem dan master rem sengaja pakai yang warnanya sama dengan bodi, yaitu kuning. Begitu juga baut dan monel-monel yang menempel di crankcase, juga dipilih warna yang senada.

Bagian jok juga dirancang ulang dengan cara dipapas dan dilapisi kulit warna hitam sebagai penyempurnaan modifikasinya.

DATA MODIFIKASI

Tachometer : Koso

Handle rem : Ride it

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular