Bongkar Habis Honda Win Berubah Jadi BMX Style

Motorplus - Rabu, 20 April 2016 | 05:00 WIB

Tanah Papua yang berada tepat di ujung wilayah Indonesia bagian timur, tak hanya memiliki keindahan alam yang sangat indah serta beraneka macam tradisi dan budaya. Acuan modifikasinya pun tidak kalah bersaing dengan modifikasi daerah lain di Indonesia loh.Seperti yang terlihat pada sosok Honda Win milik Eko Purnomo ini. Eko bongkar habis Honda Win berubah jadi BMX style.

“Model seperti ini berasal dari Jepang, dan sudah mulai jadi trendsetter di sana. Namanya BMX Cub. Ini jadi modif pertamanya di Papua,“ jelas Eko, yang juga punggawa Axel Custom Art (ACA), Abepura, Jayapura.

RANGKA

Guna mengejar konsep modifikasi Honda Win ala BMX style, Eko mengubah rangka dan suspensi. Di bagian ini, fork depan comot dari bawaannya Honda C-70. Kemudian dual frame atas bawah yang berada di tengah dan juga rangka belakang, kombinasi dari pipa berbahan besi dengan ketebalan ¾ mm. Untuk rangka atas perannya dobel, karena berfungsi juga sebagai tangki bensin dengan kapasitas di bawah satu liter.

JOK BISA NAIK TURUN

Posisi jok BMX, biasanya dapat diatur ulang posisi duduknya untuk ubahan dari Honda Win. Bukan cuma ada di posisi dibawah saja, tapi juga bisa ditinggikan dan berada di atas. Eko pun ikut menerapkan fungsi jok seperti itu. “Supaya dapat posisi yang pas dan nyaman saat motor dibawa riding,” cuap Eko yang bukan salah satu personil lawak Patrio ini.

WARNA NGEJRENG

Agar lebih menarik dan menyesuaikan dengan tema, pemilihan kelir di sekujur bodi motor juga diperhatikan. Menurut Eko yang dibantu oleh Lankkuaz Airbrush Jayapura, tampang modif seperti ini juga sama dengan yang ada di negri asalnya, Jepang. Artinya, unsur warna dengan aksen ngejreng menjadikan konsep jadi lebih bermakna. Sehingga membuat wujudnya semakin kece dan sedap dipandang mata. Kinclong, men! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan   : Standar 1.40-17

Pelek belakang : Standar 1.60-17

Ban depan     : IRC 70/80-17

Ban belakang  : IRC 70/80-17

Swingarm      : Honda C-70

Setang        : Sepeda BMX

ACA Papua         : 0822-3909-4561

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular