Tips Modal Rp 10.000 New Honda Sonic 150R Juara 1

Motorplus - Rabu, 23 Desember 2015 | 21:00 WIB

Judul di atas bukan mengada-ada loh. Itu beneran bor, tips modal Rp 10.000 New Honda Sonic 150R Juara 1. “Modal akal-akalan ala McGyver ceritanya,” buka Suyono alias Acek, mekanik dari bengkel Amarta 98 yang ngendon di Jl. Simpang Jipur No.98, Depan KFC, Medan, Sumatera Utara.

Tips modal Rp 10.000 New Honda Sonic 150R Juara 1 terbukti saat event balap Sonic Racing Championship (SRC) seri 1 dan 2 beberapa bulan lalu waktu lalu. Acek menerapkan resep Tips modal Rp 10.000 New Honda Sonic 150R Juara 1 yang digas Toni Rahmawan, rider tim Honda Indako Racing Team yang berlaga di kelas Sonic 150 cc Standar Terbuka. Hasilnya pun enggak sia-sia, Toni mampu sabet juara 1 di SRC 1 dan juara 3 di SRC 2. Mantaff!

Set back..! Tips modal Rp 10.000 New Honda Sonic 150R Juara 1 dengan menggunakan velocity stack. Pengunaan velocity stack berfungsi agar aliran udara yang masuk lebih smooth dan tidak acak-acakan ke arah ruang bakar. Sehingga, aliran udara jadi lebih maksimal. Sebenarnya aplikasi velocity stack ini ada hitungan rumusnya. Namun bisa juga berdasarkan coba-coba, hingga ketemu komposisi yang pas.

Nah, yang dipasang Acek ini adalah yang coba-coba, namun sukses. Hanya bermodalkan gelas plastik yang agak tebal, “Waktu saya beli, harganya enggak lebih dari ceban,” jelas bapak dari Andrew dan Kenzi ini.

Cara pasangnya mudah nih sob. Pantat gelas dilubangi mengikuti corong throttle body, lalu diikat layaknya velocity stack buatan. “Untuk ukurannya, panjang gelas 13,5 cm, diameter ujung yang nyambung ke intake 40 mm, sedangkan yang ke corong 70 mm. Aplikasi ini sangat hemat biaya. Dan pastinya akselerasi Sonic makin joss, karena udara yang masuk semakin padat,” tutup pria kelahiran Sialang Buah 35 tahun yang lalu ini. Wah, bisa dicontoh tuh, pelototin deh fotonya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular