Desain Kubah Silinder Head Semi Hemispherical Perbesar Kompresi

Motorplus - Selasa, 5 Januari 2016 | 20:50 WIB

Ruang bakar semi-hemispherical bentuknya mirip setengah bola namun memiliki squish. Desain kubah silinder head semi hemispherical berpengaruh terhadap kompresi. “Dengan adanya squish, lumayan menambah besarnya rasio kompresi,” tambah Tomy Huang yang tadi jelaskan ruang bakar hemispherical.

Squish di desain kubah silinder head semi hemispherical jadi mempersempit ruang bakar. Pertemuan antara kepala piston dan ruang bakar jadi klop. Makanya, enggak heran kalau rasio kompresi bisa ikut terangkat.

Fungsi squish di desain kubah silinder head semi hemispherical semi-hemispherical atau bukan, tidak semata untuk menaikan kompresi. Tapi, ikut membantu mempercepat rambatan pembakaran. Ruang sempit squish ikut memicu terjadinya pembakaran dan ledakan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular