Aki Kering Masih Bisa di Charge

Motorplus - Rabu, 30 Desember 2015 | 12:51 WIB

Apakah aki kering masih bisa di charge seperti aki basah jika tekor? Ini jadi pertanyaan yang tidak asing di telinga para bikers. Sebab, mitos yang berkembang itu aki kering kalau sudah tekor tidak bisa di gunakan lagi. Alias tidak bisa di charge. Tapi, tidak begitu kenyataannya. Semua tergantung pada kondisi aki tersebut.

"Kalau kondisi cell di dalam aki masih bagus ya bisa saja. Aki kering masih bisa di charge sama seperti aki basah. Kan penyebab aki tekor bukan karena aki-nya saja yang rusak. Bisa jadi proses pengisiannya yang bermasalah bukan akinya. Jadi, coba saja di bawa ke tukang charge aki," beber Asep Risman dari Siliwangi Motor di Jl. Kalimulya, Depok, Jawa Barat.

EM-Plus jadi penasaran dan sempat mampir juga ke penjual aki yang juga membuka jasa charge aki. Benar saja, di situ banyak terlihat aki kering yang sedang di charge. Jadi, kabar aki kering tidak bisa di charge itu cuma mitos saja. Selama kondisinya masih bagus, aki kering atau model MF (Maintenance Free) ini juga masih bisa di charge. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular