Kelas Cornering Jawa Timur Pertama Kali Di Gelaran KratingDaeng Road Race & Supermoto Blitar

Motorplus - Minggu, 10 Januari 2016 | 17:37 WIB

Mengapresiasikan usulan komunitas cornering, event KratingDaeng Road Race & Supermoto yang diselenggarakan di Wlingi Blitar, Jawa Timur sukses dengan dipadati sebanyak 322 starter secara keseluruhan.

Sekitar 30 peserta mengisi Kelas Cornering yang dibagi 3 kelas di antaranya Kelas Bebek Standar 150 cc, Matic Harian 130 cc, dan Sport Standar Pabrik 150 cc. Peserta Kelas Cornering Jawa Timur pertama kali di gelaran KratingDaeng Road Race & Supermoto Blitar bukan pembalap loh.

"Usulan dari teman-teman cornering Jatim dan kepolisian setempat jadi tidak ada salahnya kalau hoby mereka bisa tersalurkan. Toh daerah lain sudah membuka kelas ini," bilang Rudy penyelenggara dari Mata Panah.

Event pertama di Jatim memang belum ada regulasi standar, makanya sharing dengan komunitas pun ditampung supaya bisa terselenggara. "Paling penting sih safety gear, paling tidak kami melengkapi diri dengan protektor mengingat wearpack yang mahal dan tidak semua punya," beber Koko peserta cornering asal Surabaya.

Dengan Kelas Cornering Jawa Timur pertama kali di gelaran KratingDaeng Road Race & Supermoto Blitar, terus berharap jika masing-masing penyelenggara mengadakan kelas supporting dan menampung hobby komunitas cornering. "Kalau memang ada event lain ya kita usahakan ikut, lumayan setelah sirkuit kenjeran ditutup kami bisa dibilang tidak ada lahan lagi," tutup ketua COINS (Cornering Indonesia Surabaya). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular