Nouvo Thailook Panjangan Toko

Motorplus - Minggu, 17 Januari 2016 | 17:00 WIB

Acuan modifikasi yang mengandalkan basis skubek, biasanya kerap mengusung tampilan bergaya Thailook. Bentuk serta ubahan modif asal Negeri Gajah Putih Thailand tersebut, juga menjadi pilihan utama bagi Muhammad Mun’ib terhadap skubek Yamaha Nouvo rakitan tahun 2008 ini. Wujud aslinya ini lantas dibikin Nouvo thailook untuk pajangan toko.

Menurut Amun, sapaan mesra dari Muhammad Mun’ib, tujuan modifnya dibikin thailook untuk pajangan toko ini sebagai penarik minat konsumen. “ Tapi bukan dalam artian ‘penglaris’ yang mengarah pada unsur mistis, loh. Hanya pemanis di sudut ruang toko, dan juga acuan bagi konsumen dalam hal modifikasi, “ ujar Amun, pemilik toko variasi Amun Speed Shop (ASS).

Tampang dan wujud keseluruhan motor, tentunya jadi target dalam ubahan modifikasi. Bagi Amun, konsep yang akan diterapkan mesti jelas. Makanya, skubek Nouvo ini thailook untuk pajangan toko. Hal itu terlihat pada bentuk utama skubek, yang dipadukan dengan perangkat detil sebagai penguat identitas konsepnya.

Skubek Nouvo nampak begitu kontras dari segi warna. Meskipun tidak dibikin ngejreng serta mencolok, tapi justru begitu kalem dan sedikit lembut.Bagian cover bodi dilapisi dengan warna dasar biru. Kemudian diseling kelir merah pada sektor depan dan juga tengah, “ cuap Amun yang berkumis tipis ini.

Peranti detail kemudian dipasangkan, sesuai dengan tema modif. Seperti penerapan sektor kaki model ceking, lantas pemasangan kedua bagian ajrutan depan dan belakang model anyar, knalpot semi racing yang ngebas, serta keranjang di bagian depan sekitar lampu.

Alas duduk berupa penutup jok, kemudian diganti dengan model kanvas. “ Biar kesan dari skubek yang dibikin thailook untuk pajangan toko lebih kental dan terasa. Pastinya, dapat membuat toko jadi ramai karena konsumen jadi tertarik, “ cuap Amun yang ngendon di Jl. Raya Otista Tegalsari, Blok Jambe, Gg.Ketok Magic, Plered, Cirebon. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan   : Kingu 1.10-17

Pelek belakang : Kingu 1.30-17

Ban depan     : Vee Rubber 45/90-17

Ban belakang : Comet 50/90-17

Sok depan     : R/T Stage

Sok belakang  : YSS G-Series

Knalpot        : Hi-Speed

Cover jok     : Bride

ASS           : 08987333394

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular