Honda GL Max Beraliran Japs Style Yang Bisa Bonceng Anak Kesayangan

Motorplus - Kamis, 14 Januari 2016 | 06:06 WIB

Andri Krisna pemilik Honda GL Max yang buka Bengkel 27 di Joglo, Jakarta Barat, kedatangan orderan unik dari Adit. Dia pingin modifikasi Honda GL Max beraliran Jap Style. Tapi, Honda GL Max beraliran Jap Style harus tetap bisa buat bonceng anak kesayangannya yang bernama, Akbar.

“Dia bilang, anaknya suka dibonceng di depan. Karena itu, konsepnya Japs Syle-nya di bagian depan disesuaikan. Agar saat boncengan dengan anak, terasa nyaman dan aman. Tapi, secara konsep tetap masuk Japs Style,” terang pria akrab disapa Krisna ini.

RANGKA. Pada konsep Japs Style, umumnya rangka harus dipotong. “Terutama bagian belakangnya. Dipotong sekitar 15 centimeter, agar posisi tangki bisa digeser ke depan. Swing arm juga diganti model pipa bulat, hasil custom sendiri. Setelah semua terpasang, baru disesuaikan as-rodanya. Karena untuk bagian ini harus presisi banget,” terang Krisna yang sudah buka bengkel dua tahun ini.

TANGKI. Tempat penyimpanan bahan bakar alias tangki, diganti pakai punya Honda CB125 supaya Honda GL Max bisa jelas kelihatan beraliran Jap Style. Tujuannya agar kesan ol skul-nya dapat. Apalagi setelah dikelir warna putih gading dan ditempel tankpad di sisi kiri dan kanan tangki, macam motor jadul.

PIJAKAN KAKI ANAK. Nah, untuk memenuhi keinginan sang pemilik agar bisa bonceng anaknya di depan, dibuatkan dudukan kaki di sisi kiri dan kanan mesin. Dibikin dari setang motor yang dipasang terbalik, dudukannya di rangka di bawah tangki. Ujung setang yang jadi jadi tempat pijakan kaki, dibalut busa agar lebih nyaman.

KAKI-KAKI. Guna menyesuaikan tema Honda GL Max beraliran Jap Style, kaki-kaki tak ketinggalan untuk disentuh. Peleknya pakai jari-jari berdiameter 18 inci. Dibungkus karet hitam berlabel Swallow S212 4.00-18 di depan dan belakang. Sokbreker depannya diganti pakai punya Tiger agar terlihat lebih kekar. Sementara sok belakangnya masih pakai standarnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sokbreker depan    : Honda Tiger

Knalpot            : Custom

Spion              : Variasi

Tangki             : Honda CB125

Jok                : Custom

Bengkel   27        : 0812-9887-0044

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular