Pedro Wunner Pembalap Indonesia Yang Berlaga di Supermoto Asia

Motorplus - Minggu, 17 Januari 2016 | 15:15 WIB

Indonesia punya pembalap yang bertarung di event supermoto. Namanya, Pedro Wunner warga asli Malang, Jawa Timur yang memulai karir balap supermoto tahun 2015 lalu. Adalah Asia Supersport dan Husqvarna Malaysia yang support pembalap Indonesia tersebut untuk menjadi wild card di supermoto Asia. Bisa dibilang Pedro Wunner pembalap Indonesia yang berlaga di Supermoto Asia.

Dari total 6 seri kejuaraan, Pedro Wunner pembalap Indonesia yang berlaga di Supermoto Asia hanya mengikuti 3 seri saja. Maklum posisinya hanya didatangkan. Kalau ditotal menurut point pun Pedro mampu nangkring di posisi 12 dari 25 starter dan 11 negara asia tuh.

“Tahun 2016 ini bakal ikut full seri, kebetulan ada tawaran juga untuk bergabung dengan tim Kenny Motoworks asal Malaysia. Semoga bisa menjadi lebih baik lagi deh. Kan ikut full seri,” bangga pria kelahiran Manado ini.

Sekedar flash back saja sih, Pedro sendiri memulai karirnya dari motocross dan freestyle. Tahun 2015 menjadi tahun perdana terjun di supermoto, makanya Kenny sendiri sebagai pemilik tim sepertinya tertarik dengan skill yang dimilik Pedro.

“Bukan tidak mungkin jika nantinya akan pembalap Indonesia lainnya yang bakal kita gandeng untuk ikut kejuaraan asia, Indonesia banyak pembalap ber skill bagus,” tambah Kenny pemilik tim Kenny Motoworks Malaysia.

Lewat tulisan ini sobat jadi lebih tahu, tahu lebih! Ternyata ada pembalap asal Indonesia yang fokus di kejuaraan Supermoto. Padahal, balap motor dual purpose ini bisa dibilang kurang beken di Indonesia. Yang pasti, Pedro Wunner pembalap Indonesia yang berlaga di Supermoto Asia. (www.motorplus-online)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular