Lagi, Pembalap MotoGP Cedera Akibat Motocross

Motorplus - Rabu, 20 Januari 2016 | 20:07 WIB

Selama ini sudah begitu banyak kasus pembalap MotoGP cedera akibat motocross. Namun, hal itu nampaknya tidak membuat para pembalap lainnya takut untuk bermain motor SE. Terbaru, pembalap MotoGP yang cedera akibat motocross adalah Jack Miller. Pembalap muda asal Australia ini mengalami kecelakaan saat latihan motocross. Dikabarkan, akibat insiden tersebut Miller mengalami patah tulang tibia dan fibula.

"Latihan dengan motocross itu sesuatu yang bodoh. Sebab, para pembalap MotoGP selalu ingin memacunya dengan cepat dan melompat tinggi. Padahal, rata-rata dari kami tidak terlalu memahami teknik bermain motocross dengan baik. Itu yang menjadi masalah. Sebab, saat anda terjatuh di area tanah tubuh akan langsung tertahan dan membuat banyak tulang yang patah," beber Valentino Rossi.

The Doctor sendiri salah satu pembalap MotoGP yang pernah cedera akibat motocross. Namun, karena Rossi pernah mengalami cedera serius saat latihan motocross, ayahnya Graziano Rossi melarang untuk berlatih motocross. Makanya, Rossi sekarang lebih memilih latihan dirt track di Ranch pribadinya di kota Tavullia, Italia.

Akibat insiden ini, Jack Miller dipastikan absen pada sesi tes pra musim yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia awal Februari mendatang. Kabarnya, Miller akan diterbangkan ke Barcelona untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih lengkap. Dengan ditemani oleh Dokter ahli, diharapkan cedera yang dialami Miller bisa sembuh lebih cepat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular