MotoGP Jadi Seperti Mafia Spanyol

Motorplus - Rabu, 20 Januari 2016 | 21:18 WIB

Phil Read yang dijuluki The Prince of Speed alias Pangeran Kecepatan mengkritik MotoGP setelah kejadian musim lalu. Rider yang pernah Juara Dunia, GP125 (1968) GP250 (1965 dan 1968) dan Juara Dunia GP500 (1973-1974) melihat sekarang ini MotoGP jadi seperti Mafia Spanyol.

Rider yang sekarang sudah berumur 77 tahun itu menganggap karena dominasi Spanyol sangat kuat beberapa tahun belakangan ini. “MotoGP berjalan dengan kelompok Spanyol yang akhirnya seperti mafia Spanyol. Mereka (Dorna Sports, promotor MotoGP, red) berbaik hati ke pembalap Spanyol dan tidak mendukung pembalap di luar Spanyol,” kata Phil yang dikutip dari www.marca.com.

Phil menganggap MotoGP jadi seperti Mafia Spanyol setelah melihat kasus yang terjadi terhadap Valentino Rossi tahun lalu. “Tidak adil memberikan sanksi terhadap Valentino Rossi untuk start dari belakang saat di MotoGP Malaysia. Harusnya Marc Marquez juga dikasih sanksi karena di sengaja menyenderkan motornya ke motor Rossi,” tutup Phil. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular