Transfer Pembalap MotoGP 2017 Ditentukan Setelah Seri Ke-4 Musim Ini

Motorplus - Kamis, 21 Januari 2016 | 20:35 WIB

Tahun ini akan jadi penentu transfer pembalap MotoGP 2017. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, ataupun Dani Pedrosa akan habis masa kontraknyanya musim ini. Tapi, transfer pembalap MotoGP 2017 ditentukan setelah seri Ke-4 musim ini.

Transfer pembalap MotoGP 2017 ditentukan setelah seri Ke-4 musim ini sangat ditentukan faktor teknis. “Rider papan atas akan melihat performa motor setiap pabrikan karena regulasi ECU dan ban yang jadi penentu. Seandainya motor yang dipakai sudah sip saat seri ke-3 dan tim membuka tawaran, pasti akan diterimanya,” jelas Lin Jarvis, Direktur Yamaha Factory Racing.

Memang, sampai tes resmi ataupun tes private akhir tahun lalu yang dilakukan kontestan MotoGP masih menyimpan persoalan. Valentino Rossi bilang aturan yang baru ini bikin Yamaha YZR-M1 seperti motor eranya 2008. Marc Marquez pun belum bisa mengatur secara pas rpm dan stabilitas motor di tikungan.

“Nasib pembalap musim depan akan ditentukan performa motor tahun ini,” tutup Lin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular