Cara Ukur Diamater Throttle Body Enggak Asal Colok

Motorplus - Kamis, 28 Januari 2016 | 19:22 WIB

Era injeksi sebagusnya tahu seluk beluk throttle body. Mengganti uthrottle body dengan yang diameternya lebih besar menjadi salah satu solusi agar besutan makin kencang. Sekarang yang jadi masalah bagaimana cara ukur diamater throttle body.

Ada salah kaprah cara ukur diamater throttle body. "Besar diameter throttle body itu diukur di koinnya (bagian dalam, red) bukan bagian luarnya," jelas Deny Hari Wibowo punggawa 96 Motorsport dikawasan Sentul, Jawa Barat.

Haris 'Mlethis' Sakti, tunner papan atas Indonesia yang juga punya tampang agak gemulai ini berbaik hati mengajarkan cara ukur diamater throttle body yang benar. Motor-motor korekan Mlethis menjuarai balapan nasional dan Asia.

Lihat foto di atas. "Pakai jangka digital seperti ini juga bisa," tutur punggawa bengkel MBKW2 tersebut. Tuh begitu caranya ukur lebar diameter TB. Jadi jangan sampai salah ya sob...! (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular