Rully Motor Sport Bengkel Spesialis Suzuki Satria F 150

Motorplus - Senin, 15 Februari 2016 | 06:10 WIB

Memaksimalkan performa hyperunderbone 150 cc buatan Suzuki, yakni Satria F-150, bagi Rulianto adalah kenikmatan tersediri. Rulianto, mekanik dan pemilik Rully Motor Sport. Rully Motor Sport bengkel spesialis Suzuki Satria F 150Rully Motor Sport bengkel spesialis Suzuki Satria F 150 berada mangkal di Jl. Cipinang Muara II No.37, Jakarta Timur.    

Doi merintis kegemarannya ngoprek Satria F-150 sejak jadi mekanik bengkel resmi Suzuki pada 2009 silam. Tantangan meningkatkan performa engine DOHC-nya, sudah jadi makanan rutinnya. Hingga akhirnya pria asli Solo, Jawa Tengah ini memutuskan buka bengkel sendiri.

Karena kepiawaiannya menaklukkan mesin DOHC Satria F-150, membuat bengkelnya kerap jadi rujukan anak komunitas. Baik hanya sekedar untuk pemakaian harian, hingga balap. Ia pun sering terlihat mengikuti gelaran balap kejurda di sekitar Jawa Barat dan ajang Fun Race di Sentul.

Asyiknya nih, spesifikasi ubahan yang digarap Rully, bisa disesuaikan dengan keinginan konsumennya. “Kalau tetap ingin bermain di kapasitas standar untuk harian, paling cuma main di karbu, CDI after market, knalpot, optimalisasi jalur pengabutan di kepala silinder alias porting polish, serta ngedial ulang kem. Saya jamin itu sudah bikin mabur tunggangan. Rasio kompresi dipator sekitar 11:1 sampai 12:1 dengan bahan bakar Pertamax atau Pertamax Plus,“ jelas pria berkulit bersih ini.

Beda lagi jika konsumennya minta bore up dan stroke up. Semisal bore up dengan pemakaian piston 66 mm dan stroke naik 3 mm, bisa selesai dalam waktu 3-6 hari. “Tapi, tergantung antrian pengerjaan ditukang bubutnya juga. Khusus buat balap spek OMR Satria F-150, penyajiannya berbeda. Ubahannya ada tambahan di gigi rasio. Mulai di 1sampai 6 dibikin lebih closed,” tutup Rully yang masih melajang ini. (www.motorplus-online.com)

Rully Motor Sport

Jl. Cipinang Muara II No. 37, Jakarta Timur

Telpon : 0812-1370-7042

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular