Honda Tiger Cafe Racer

Motorplus - Rabu, 10 Februari 2016 | 05:36 WIB

Modifikasi ala Cafe Racer (CR) olahan JW Custom Paint, Banjarnegara, terbilang fresh. Biasanya hanya mengumbar simpilisitas dan serba menunduk. Namun Apri Biantoro, punggawa JW Custom Paint, kasih sentuhan menarik soal detailing pada kuda besi milik Bayu Satria ini. Seperti Honda Tiger cafe racer new style ala JW Custom Paint yang digarap Apri.

Honda Tiger cafe racer new style ala JW Custom Paint menonjolkan bentuk ala ular Black Mamba. Contohnya bentuk lampu depan yang mirip kepala ular mematikan itu. Headlamp dibuat gemuk, caranya dengan membungkus reflektor variasi model bulat dengan cover handmade dari pelat besi.

FLAT. Ubahan depan dibuat sejajar tangki. Posisinya dipasang rendah, sampai sisi bawah menutupi klem segitiga bagian bawah. Sehingga secara visual, suguhan gaya cafe racer jadi unik dan menarik. Sebab menyambung dari satu bagian ke bagian lain.

TANGKI. Part ini dirancang klasik Honda Tiger cafe racer new style ala JW Custom Paint. “Tangki dirancang agak kaku dari pelat galvanis 0,8 mm. Bentuk bagian belakang tangki agak pipih. Sedang bagian samping dekat jok, dibikin offset ke dalam, agar lutut rider bisa mengempit. Namun sengaja bagian tersebut saya buat lebih pendek, karena ngejar visual yang sedikit nyentrik khas model jadul,” papar modifikator mesra dipanggil Toro ini.

BUNTUT. Mengikuti tangki yang old schhol, tampilan ala CR ditonjolkan dengan model buntut ala tawon. Aplikasi bentuk ini membuat Toro pangkas sub frame belakang sepanjang 25 cm. “Sub frame tersebut dibuat sederhana. Sebab, hanya buat mengakomodir jok single seater dan dudukan atas ajrutan belakang,” cuap modifikator dari Jl. Candipura No. 14, Wangon, Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

PAINTING. Untuk finishing, dibantu Herry Tatto membuat motif klasik dengan bunga pada permukaan bodi. Kelir emas cukup dominan pada bodi. Lucunya, motif yang dianut menggunakan teknik diluar kebiasaan. Sebab menggunakan media kain gorden lawas dengan motif bunga. Caranya, gorden ditempel pada bidang yang akan disemprot kelir. Setelah itu baru disemprot kelir gold racikan Spieshacker dan pernis yang serupa. Ciamik!  (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan          : Swallow 4.00-18

Ban belakang       : Swallow 4.00-18

Pelek               : DID 2.15

Lampu depan        : Variasi

Setang             : Custom

Sok belakang       : YSS

JWCP               : 0856-4094-4445

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular