Jenis Kunci Busi

Motorplus - Jumat, 12 Februari 2016 | 04:30 WIB

Kalau yang belum pernah utak-atik motor secara ‘dalam’, pasti hanya tahu kalau kunci busi itu modelnya kayak pipa. Seperti yang ada di peralatan standar bawaan motor. Padahal modelnya jenis kunci busi beragam. Yuk ditengok jenis kunci busi!

Model Pipa

Jenis kunci busi ini biasanya termasuk dalam toolkit yang diberikan pabrikan. Model kunci ini berbentuk pipa dan biasanya dilengkapi batang sebagai pegangannya. Kalau yang bawaan pabriknya hilang, harga kunci model ini dijual mulai Rp 20 ribuan.

Model T

Kunci model ini berbentuk T memiliki batang dan pegangan menyerupai huruf T untuk memudahkan melepas busi. “Melepas busi akan lebih mudah, karena pegangannya lebih kuat dan mantap,” bilang Agung, mekanik DID Matic di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di pasaran kunci busi model ini dijual mulai Rp 50 ribuan.

Model Rachet atau Kunci Sok

Jika mau lebih mudah lagi bisa menggunakan kunci busi model rachet atau biasa kita sebut dengan kunci sok. Ujung dari batangnya bisa ditekuk sehingga bisa lebih fleksibel untuk melepas busi. Urusan harga kunci model ini paling mahal yaitu mulai Rp 100 ribuan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular