Bagaimana nih Cara Modifikasi Bodi Yamaha NMAX Jadi Karat?

Motorplus - Kamis, 18 Februari 2016 | 06:09 WIB

Donny Alfariza bikin karat di hampir seluruh bodi Yamaha NMAX berkarat. "motor sekarang dibuat di zaman dulu. Pasti kalau bodinya pakai bahan plat besi, sekarang pasti berkarat karena kemakan usia,” ucap Donny selaku owner Donz Autobodyworks. Nih, bahasan cara bikin bodi Yamaha NMAX berkarat!

AIR BRUSH. cara bikin bodi Yamaha NMAX berkarat tentu menggunakan teknik airbrush tersendiri nih. Apalagi, hasilnya terlihat natural menggambarkan efek aluminium dan karatnya.

“Buat bikin efek karat prosesnya panjang om. Singkat cerita, dengan melakukan sistem 4 lapis, lalu menggunakan ampelas halus untuk memunculkan efek aluminium yang natural. Trus, ditambah permainan warna candy untuk memunculkan efek karatnya,” papar airbrusher yang bermarkas di Jl. Ahmad Yani No. 26, Rawa Panjang, Bekasi.

SETANG TELANJANG. Setang kemudi pada skubek gede yang satu ini, memang berbeda jika dibandingkan dengan pesaingnya. Dimana setang ditutup dengan cover yang terlihat lebih rapi. Tapi, gak ada salahnya dong kalau dibikin telanjang. Tuh, lihat jadi lebih sangar kan bro?

“Sengaja dibikin telanjang untuk memperkental kesan sangarnya. Pemasangannya sih hanya menambahkan raiser saja supaya dapet posisi stang yang nyaman,” tambah Donny.

KNALPOT SUPERTRAPP. Membuat tampilan skubek yang satu ini juga lain dari yang lain, Donny memasangkan knalpot ala Supertrapp yang biasanya dipakai di motor Harley-Davidson.    Pemasangannya, yang pasti menyopot header knalpot dan membentuk ulang, supaya mendapatkan lekukan yang pas. Pastinya mengunggulkan nilai estetika dari sebuah karya modifikasi dong. Salut! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Setang    : Rizoma

Gas spontan   : Domino

Sok belakang  : Ohlins

Jok  : MB-Tech

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular