Data Telemetri Jatuhnya Loris Baz 290 km/jam Di Sirkuit Sepang

Motorplus - Rabu, 10 Februari 2016 | 11:00 WIB

Pihak Alpinestar, sponsor racing suit Loris Baz, buka data telemetri jatuhnya Loris Baz 290 km/jam di sirkuit Sepang saat tes pra musim MotoGP (1-3/2). Dari data yang dibeberkan Alpinestar mengerikan brother.

Kecelakaan yang dialami setelah rider Avintia Racing itu berada di posisi trek lurus setelah keluar tikungan terakhir. Kecepatan Ducati GP15 yang digasnya sudah mencapainya 290 km/jam.  Dari data telemetri jatuhnya Loris Baz 290 km/jam di sirkuit Sepang menunjukan peristiwa jatuhnya Loriz sangat singkat, 6,6 detik.

Paling mengejutkan impak yang diterima Loris sampai 29,9 g. Tekanan 29.9 g yang diterima Loris dianggap di atas rata-rata G-force atau tekanan gravitasi yang diterima pembalap motor. Efek G-force terhadap manusia pada tekanan darah ke jantung. Kalau jantung tidak siap menerima tekanan darah, akan kejadian black out alias penglihatan mendadak hitam.  (www.motorplus-online.com)

  

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular