Vespa LX 2V Cat Bunglon Dan Dibore up

Motorplus - Jumat, 19 Februari 2016 | 05:48 WIB

Awalnya, Yudhit Gemaputra, sang empunya Vespa LX 2V ini cuma mau modif biar lebih ganteng. Akhirnya, Yudhit putuskan Vespa LX 2V dicat bunglon. “Eh, bukan hanya ganteng loh, tapi malah jadi pusat perhatian juga,” aku Didit, sapaan akrabnya yang juga ngebore up Vespa LX 2V cat bunglon.

Itu berkat efek cat bunglon yang melapisi bodi Vespa LX 2V-nya. “Banyak yang nanya, ngecat dimana dan berapa biayanya? Soalnya ngecat Vespa biasanya lebih mahal. Tapi, saya nemu yang bisa modif keren tanpa harus mahal,” terang pemilik toko kue cubit di Sunter, Jakarta Utara ini.

CAT BUNGLON. Teknik cat bunglon Vespa LX 2V yang sudah dibore up sudah lama diaplikasi di mobil atau motor contezt. Untuk proses ngecat dan modif di DIDS Motor yang digawangi Dody Irawan di Jl. Warakas 7 Gang 8, Jakarta Utara.

“Sebenarnya gak tau jadinya warna apa? Karena saya mencampur warna bunglon hijau dan biru dari cat merek Sikkens. Baru setelah efek bunglonnya keluar dipernis,” terangnya. Ealahh..!

SETANG RACY. Karena sang pelanggan ingin Vespa miliknya terlihat lebih sporti, Dody coba tekuk setang bawaan Vespa. “Caranya memanaskan batang setangnya menggunakan las. Lalu cover dashboard dipotong mengikuti posisi setang yang sudah ditekuk. Bagian dashboard yang sudah dipotong dibentuk ulang pakai fiber,” ujar Dody yang menjamin proses nekuk setang tersebut di bengkelnya lebih murah ketimbang cara lainnya.

BORE UP MESIN. Mesin ikut dioprek. “Kata pemiliknya biar gak ketinggalan saat riding bareng teman-temannya, mesin juga diupgrade. Dibore up. Piston standar digusur kepunyaan Honda Tiger yang berdiameter 63,5 mm. Jika dihitung dengan stroke standar (63,5 mm X 58,6 mm), maka kapasitas sekarang 185 cc,” bebernya.

JOK MEWAH. Buat menunjang kenyamanan, jok dibikin ulang dengan desain mengarah retro. Untuk urusan ini, Dody pesan khusus kepada spesialis jok, yaitu Blacksweet Modification di Kemayoran, Jakarta Pusat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan      : Deli Tire SC103 110/70 – 11

Ban belakang  : Deli Tire SC103 120/70 – 10

Lampu depan   : HID

Lampu sein    : Custom DIDS

DIDS Motor    : 0896-5586025

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular