Biar Balapan Murah Dilarang Bore Up Di Yamaha Sunday Race 2016

Motorplus - Senin, 15 Februari 2016 | 06:04 WIB

Selain ada penambahan kelas, semi profesional di Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 ini, juga ada perubahan regulasi pada kelas R15 professional riders dan R25 professional rider. Dilarang bore up di Yamaha Sunday Race 2016

Jika pada tahun lalu di kelas R15 professional riders diperbolehkan untuk membore up kapasitas mesin menjadi maksimal 180 cc dan pada kelas R25 professional riders juga maksimal diperbolehkan bore up hingga 280 cc. Tahun ini dilarang bore up di Yamaha Sunday Race.

“Kita ingin menciptakan balapan murah, jadi dengan mesin standar pacuan yang mereka pakai di YSR 2016, bisa dipakai juga pada kegiatan balap nasional yang lain ataupun dievent balap internasional. Jadi, enggak perlu tuh tim balap punya 2 mesin jika ingin turun di YSR 2016 dan di event balap lainnya,” ungkap M. Abidin, GM Aftersales dan Service PT. YIMM.

Selain itu, penggunaan piggyback pada kelas R25 professional juga dilarang. “Tahun ini, semua harus menggunakan full ECU standalone dengan data logger tanpa piggyback lagi di kelas R25 professional,” tambah M. Abidin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular