Suzuki Thunder 250 Scrambler Ala Triumph

Motorplus - Rabu, 24 Februari 2016 | 06:23 WIB

Maleo sebenarnya kesengsem Triumph model scrambler. Namun pria asal Bandung, Jawa Barat ini hanya punya Suzuki Thunder 250. Tapi, ia coba wujudkan impiannya dengan modifikasi besutannya itu. Sampe ia rela boyong Thunder 250-nya itu dari Bandung menuju Cirebon buat nyatroni rumah modifikasi Glinding Kustom (GK).

“Sesuai ambisi pemilik motor, konsep dari motor keluaran negeri Ratu Elisabeth tersebut jadi acuan. Pokoknya ini jadi tantangan untuk dapat menyulap basis Thunder 250 jadi kayak Triumph Scrambler. Pastinya gak mesti identik, karena ingin berkreasi sendiri dengan bentuk custom yang lain,” kata Haris, Evay dan Kholis, para punggawa GK yang bikin Suzuki Thunder 250 scrambler ala Triumph.

RANGKA & MUDGUARD. Menyesuaikan tema, subframe alias rangka belakang bawaan Thunder diganti anyar. Menggunakan bahan pipa besi seamless ¾ inci. Pipa ditekuk secara halus demi mendapatkan bentuk yang rapi dan lebih presisi, agar nantinya tidak miring serta nyaman saat dibawa riding.

PELAT PENAHAN BENTURAN. Bagian bawah mesin hingga dekat leher knalpot, ditutupi plat besi. “Tujuannya untuk menahan benturan atau batu kerikil yang dapat membuat lecet leher knalpot dan juga mesin. Biar aman saja,” tutur Haris yang buka workshop di Jl. Raya Beber-Kuningan, Ds. Sindangkasih, Beber, Cirebon.

TANGKI, COVER & JOK CUSTOM. Desain tangki dibuat mirip seperti Triumph Scrambler. Bentuknya yang semi membulat, lantas diberi lekukan di ujungnya. Lalu di bodi tengah, cover penutup aki dirancang sedikit unik dan menarik. Sedangkan lapisan jok dibikin empuk model sofa, serta adanya motif kotak-kotak bertema klasik.

BAN GAMBOT. Perangkat kaki-kaki, sebagian masih menggunakan asli Thunder. Seperti ajrutan depan dan belakang berikut lengan ayun. Namun peleknya pakai hasil custom, yang dibalut ban gambot tapak lebar. “Motor ini kerap jadi tunggangan harian, jadi harus nyaman saat riding jauh sekalipun,” tutup Haris.  (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan        : Kustom 2.15x18”

Pelek belakang     : Kustom 3.00x16”

Ban depan          : Avon MKII 4.00-18

Ban belakang       : Avon MKII 5.00-16

Tangki             : Custom by GK

Setang             : Custom by GK

GK                 : 0823-1618-7490

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular