Perbedaan Piston Suzuki Satria F 150 Karbu dan Satria F 150 Injeksi

Motorplus - Selasa, 1 Maret 2016 | 12:58 WIB

Dilihat dari data spesifikasi piston dan stroke Suzuki All New Satria F150 FI dan Satria F150 karburator, sama saja. Di sana tertulis, mengusung piston diameter 62 mm dan stroke 48,8 mm, Padahal ada perbedaan piston Suzuki Satria F 150 karbu dan Satria F 150 injeksi. Perbedaannya ada di fisiknya sob!

Ini dia perbedaan piston Suzuki Satria F 150 karbu dan Satria F 150 injeksi! Bila di Satria karbu, tinggi total 45 mm, di Satria injeksi hanya 39 mm. Kemudian, ring piston lebih tipis dibanding Satria lama.

Di Satria injeksi, ring piston tebalnya 0,8 mm, sedangkan di Satria lama mencapai 1 mm. Trik ini, bikin gesekan antara blok silinder dan piston jadi semakin sedikit. Itu artinya, naik turun piston bisa lebih ringan dibanding sebelumnya.

“Berat total juga lebih ringan sekitar 16% dari sebelumnya,” terang Josep Antony selaku Trainner, PT Suzuki Indomobile Sales (SIS). Nah.. ternyata ukuran pin piston juga lebih kecil, mulanya 16 mm sekarang jadi 15 mm.

Dengan begitu, beban piston bisa dikurangi, sehingga power lost akibat gesekan bisa diminimalisir. Kompresi engine lebih padat, yaitu 11,5:1. Sebelumnya hanya, 10,2:1. Itulah perbedaan piston Suzuki Satria F 150 karbu dan Satria F 150 injeksi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular