Pembalap Yamaha Indonesia Berpeluang Dilatih Langsung Valentino Rossi

Motorplus - Rabu, 2 Maret 2016 | 19:45 WIB

Pembalap Yamaha Indonesia berpeluang dilatih langsung Valentino Rossi. Hal ini menyusul terjalinnya kerjasama antara Yamaha dan VR46 Riders Academy. Yamaha memberi dukungan dengan menyediakan total 26 sepeda motor yang terdiri dari R-series dan YZ-series. Motor ini nantinya akan digunakan untuk latihan di MotoRanch dan di sirkuit Misano, Italia.

Nah, apa hubungannya dengan pembalap Yamaha Indonesia berpeluang dilatih langsung Valentino Rossi? Sebab, salah satu program Yamaha yang bekerjasama dengan VR46 Riders Academy adalah menyediakan program balap berjenjang untuk pembalap muda Yamaha. Langkah utamanya, menjaring pembalap muda berbakat yang bersaing di Asia Road Racing Championship (ARRC) untuk mengikuti program pelatihan di VR46 Riders Academy.

"Kemitraan antara Yamaha dan VR46 Academy membuat saya senang dan bangga. Bersama-sama kami akan mendukung pembalap berbakat dan saya percaya akan mendapatkan pembalap terbaik untuk Yamaha di masa depan," beber Valentino Rossi yang akan menjadi pelatih langsung di VR46 Riders Academy.

Lin Jarvis selaku Racing Director Yamaha juga angakat bicara mengenai program ini. "Program baru ini akan memberikan kesempatan unik untuk pengendara berbakat. Mereka bisa belajar langsung secara penuh dengan Valentino Rossi. Saya yakin beberapa dari mereka yang berlatih di sana akan menjadi pembalap tim pabrikan Yamaha di MotoGP suatu saat nanti," paparnya. Berarti benar kan, pembalap Yamaha Indonesia berpeluang dilatih langsung Valentino Rossi. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular