Supermoto Ala Hyosung RX125 Dengan Komponen Aprilia SXV

Motorplus - Jumat, 11 Maret 2016 | 05:34 WIB

Motor trail pabrikan asal Korea Selatan yang satu ini, berani tampil beda. Modifiksi Hyosung RX125 supaya jadi supermoto. Apalagi Modifiksi Hyosung RX125 supaya jadi supermoto pakai part kepunyaan Aprilia SXV. Jadi cocok deh tuh kalo dijuluki Hyunglia (Hyosung Aprilia). Hehe…

“Dari zaman supermoto masuk ke Indonesia, yang punya motor ini memang sudah hobby dan pake Hyosung. Dia pengen motor miliknya dibikin paling perfect, jadilah seperti ini nih,” tukas Bobby Susanto, modifikator asal Arena Motor. Penasaran sama ubahan si Hyunglia? Nih, lebih lebih jelasnya, bro modifiksi Hyosung RX125 supaya jadi supermoto!

SOK DEPAN & SWING ARM. Ini sebab dijuluki Hyunglia karena suspensi depan dan swing arm pakai punya Aprilia SXV 550 nih. Suspensi depan mengaplikasikan upside down yang jangkung. Ditambah model swing arm Aprilia SXV 550 yang memiliki model sangat khas.

MONOSOK FOX. Untuk suspensi belakang, sang pemilik motor inisial OL gak main-main nih. Soalnya, monosok yang berlabel Fox Podium ini sangat langka banget. Tapi, karena monosok ini aslinya untuk di Honda CRF 150, jadi harus sedikit diutak-atik.

“Soalnya, monosok ini lebih tinggi dari bawaan Hyosung. Jadi harus sedikit ngakalin, terutama di bagian link unitracknya,” jelas modifikator yang bermarkas di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tangerang.

PELEK. Bukan cuma sok depan dan swing arm saja yang pakai punya Aprilia SXV. Sampai pelek pun pakai Alpina bawaan motor bergaya supermoto itu. Ukurannya bisa dibilang cukup langka lho, depan 3,50x16,5” dan belakang 5.00x17”. Jadi, agak kesulitan tuh untuk mencari ban depannya, karena ukuran diameternya langka. “Iya, harus impor dari luar nih ban depannya. Pakai Pirelli Supermoto tipe wet race,” tambah Bobby. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Headlamp       : Aprilia SXV

Front fender  : Aprilia SXV

Setang         : Protaper

Knalpot        : Honda CRF 250

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular