Keren Abis Nih Yamaha Scorpio Modif Abis Jadi Ducati Multi Strada

Motorplus - Senin, 28 Maret 2016 | 20:18 WIB

Memang, beda orang jelas beda selera. Itu yang dirasakan Tono Zainut, pemilik Yamaha Scorpio, yang bosan dengan tampilan MotoGP kebanyakan modifikasi. Tono lebih memilih Yamaha Scorpio jadi Ducati Multistrada, seperti milik Valentino Rossi sang idola MotoGP.

Untuk menyulap Yamaha Scorpio berubah jadi Ducati Multistrada, warga Banyuwangi ini musti merelakan frame dipenggal. Itu ditujukan untuk mengikuti bodi baru bikinan Ayub warga Banyuwangi yang terbuat dari pelat setebal kurang lebib 1 mm.

“Bodi Yamaha Scorpio dibikin meniru Ducati Multistrada. Cuma dimensinya dicocokkan dengan frame Scorpio,” bilang Tono yang domisili di Bali.

Selain itu, bagian kaki-kaki juga dirubah untuk menunjang penampilan. Lihat saja satu set sok depan milik Ducati Monster, swing arm Aprilia dijejalkan pada motor keluaran 2006 ini.

“Pemasangannya mudah kok, hanya merubah as komstir dan as swing arm tinggal pasang saja. Dikawinkan dengan velg Champ berukuran 3,00 dan 3,50 sudah mantap tuh,” bangga pria berkulit sawo matang ini. (www.motorplus-online.com)

Data modifikasi

Velg : Champ, 3,00x17 dan 3,50x17

Ban : Bridgestone, 110/70-17 dan 150/70-17

Sok depan : Ducati Monster

Swing arm : Aprilia

Knalpot : R9 Custom

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular