Ducati Masih Lemah Di Tikungan

Motorplus - Kamis, 31 Maret 2016 | 16:17 WIB

Seri pembukaan MotoGP di Qatar,  memberikan pelajaran bagi pabrikan Ducati.  Dari hasil analisis data selama balap di Qatar, tim teknik pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia ini mengakui lemah di tikungan. Makanya, mereka berupaya memperkuat kelemahan saat di tikungan ini pada seri kedua di Argentina.   

Seperti dikutip dari www.motorsport.com, Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti mengaku mereka selalu kalah dari Yamaha saat memasuki tikungan. “Meski memulai balapan dengan baik, setiap keluar tikungan waktu kami selalu kalah dari Yamaha. Kami fokus dengan ini,” ungkapnya.

Dari data telemetri didapat, dua pembalap Ducati membukukan kecepatan tertinggi saat melaju di trek lempeng. Andrea Dovizioso dan Iannone masing-masing mencatat 351,2 km/jam dan 349,8 km/jam. Bandingkan dengan jawara di seri itu, Jorge Lorenzo yang hanya menempati posisi ke-13 tertinggi dalam topspeed yakni hanya 340,8 km/jam. Beda 10,4 km/jam bro!

Itu artinya kalau tidak ada perbaikan Ducati hanya bisa juara di balap trek lempeng saja. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular