Pakai Bodi Yamaha Mio Lama Lebih Berwarna Plus Awet

Motorplus - Sabtu, 9 April 2016 | 06:24 WIB

Pemilik Yamaha Mio sampai Mio Smile, bisa tiru nih resepnya Aditya. Warga Pinang, Tangerang itu mengganti cover bodi Yamaha Mio keluaran baru dengan milik Mio lama. “Supaya lebih berwarna, bodi bawah dan sayap depan aplikasi dari Mio tahun 2005-an,” jelas Adit, sapaan gaol brother yang doyan modif Thailook itu.

Adit ketemu ketika sedang pasang bodi berwarna merah itu di bengkel resmi Yamaha Victory, Pinang, Tangerang. Meski begitu, untuk mendapatkan bodi set Yamaha lama harus berburu. Katanya beli cover bodi Yamaha Mio lama secara online. “Satu set Rp 130 ribu,” jelas Adit.

Padahal kalau kita beli langsung di dealer Yamaha, paling mahal Rp 110 ribu. Itu sudah termasuk bodi sayap depan dan dek bawah. Kode spare partnya yaitu 5TL-F1552-31 dan 5TL-F8385-C0. Yang jelas, walaupun inden masih tersedia. Karena di kode spare part itu terbaca bahwa dikemas 290116. Artinya dikemas tanggal 29 bulan Januari dan tahun 2016.

Warnanya mengikuti kelir bodi. Ada yang merah atau bahkan biru. Enaknya, warnanya menyatu dengan plastik. Artinya bukan hasil cat. Asli pabrik plastiknya sudah berwarna merah atau biru. Sehingga walau tergores atau lecet, tetap warnanya merah atau biru. Selain itu, warnanya juga lebih awet. Tidak mudah pudar meski sering terjemur panas.

Meski main modifikasi, namum Adit dalam pemasangan memilih di bengkel resmi. Dikerjakan oleh Anwar, mekanik Yamaha Victory Pinang. Katanya tidak perlu repot. Karena lubang baut dan jumlah baut sama. Jadi, mudah dalam pemasangan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular