Valentino Rossi Dan Marc Marquez Sepakat Kurangi Kecepatan Saat Masuk Pitlane

Motorplus - Minggu, 10 April 2016 | 16:40 WIB

Rider top MotoGP Marc Marquez dan Valentino Rossi sepakat kurangi kecepatan saat masuk pitlane. Kedua rider beda generasi ini sepakat karena insiden yang menimpa Alvaro Bautista saat pergantian motor karena regulasi flag to flag di seri yang lalu, MotoGP Argentina (3/4). Bautista, rider Aprilia asal Spanyol, menabrkan crew-nya saat ingin mengganti motor.  

"Demi keselamatan selain mengurangi kecepatan, solusi lainnya mengurangi kru yang yang ada di pitlane. Flag to flag merupakan kasus spesial yang bisa terjadi di masa depan," ungkap Marquez.

Kali ini Valentino Rossi dengan seterunya Marc Marquez untuk mengurangsi kecepatan saat pit in. "Iya bahaya kalau tidak kurangi kecepatan. "Itu juga terjadi di F1, ketika pembalap melakukan kesalahan mengakibatkan kru ketabrak. Seperti kejadian Bautista itu," ungkap Rossi.

Analisis Rossi kejadian Bautista karena ia mengerem terlalu keras. "Atau di paddocknya basah," tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular