Cara Perbesar Skep Karburator Yamaha Mio Sampai 36 MM

Motorplus - Rabu, 27 April 2016 | 05:00 WIB

Ukuran skep karburator bisa juga di perbesar yang biasa dipakai di arena balap jalan raya gopek meter. Trik ini katanya jitu buat memaksimalkan regulasi karbu standaran karena di kelas ini tidak haram me-reamer venturinya. Seperti skep karburator Yamaha Mio yang bisa diperbesar sampai 36 mm.  

Mau tahu cara perbesar skep Yamaha Mio bisa sampai 36 mm? “Untuk di liaran, biasanya menggunakan ukuran 32 mm, 34 mm sampai 36 mm. Sebagai contoh untuk membuat ukuran skep 32 mm, awalnya bagian skep dibubut sampai habis, lalu disok ulang pakai bahan aluminium dural dengan diameter luar 36 mm, dan diameter 32 mm,” beber Daf Oktaria Putra, tunner Bisati Racing di Jl. Hankam, No 133, Jatirahayu, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Jadi, lawan biasa terkecoh dengan tampilan karburator yang standar, namun ternyata ukuran skepnya sudah tidak normal lagi. Biasanya lagi, akal-akalan skep ini hanya mencapai 26 mm dengan menggunakan skep dari karbu Yamaha RX-King. Dengan tujuan agar debit udara yang masuk bisa lebih banyak.

“Di bagian skepnya, disok ulang menggunakan bahan teflon dengan ukuran 32 mm. Untuk menyesuaikannya lagi, biasanya koin karburator juga diganti dengan kepunyaan mobil yang punya diameter 28 mm sampai 30 mm,” ucap Daf. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular