Honda Tiger Supermoto Ubahan Awak BidPropam Polda Jawa Timur

Motorplus - Kamis, 28 April 2016 | 19:10 WIB

Ariesh salah satu tipikal penggemar modifikasi yang taat hukum. Maklum Ariesh salah satu anggota BidPropam Polda Jawa Timur yang Honda Tiger-nya diubah jadi supermoto. Makanya untuk urusan modifikasi masih tetap mengandalkan frame bawaan pabrik yang hanya main custom saja.

“Hanya main modif ulang saja untuk menyesuaikan bodi set milik Yamaha YZ250F 2012, kalau tidak disetting ulang ya tidak bisa terpasang,” beber Joko Abdilah yang dipercaya merombak ubahan Honda Tiger jadi supermoto dari bengkel ADK Custom Garage di kawasan Jl Klampis Semalang, Surabaya.

Untuk kaki-kaki Honda Tiger yang sudah berubah jadi supermoto dipercayakan milik Yamaha YZ250F. Tengok saja part suspensi depan up-side down, swing arm yang terlihat sangat kokoh untuk tampilan supermoto. Makanya Joko mengkawinkan dengan rim set berlabel Barros ukuran 3,5 inci dan 4,25 inci sangat pas untuk bagian kaki-kaki.

“Pemasangan swing arm yang sedikit susah. Wajar lah namanya menggabungkan swing arm pada frame bawaan Tiger. Jadi memang butuh penyesuaikan seperti melebarkan frame supaya swing arm YZ bisa masuk,” terang modifikator yang bisa dikontak di nomor 0879474999.

Data modifikasi

Velg : Barros, 3,5 inci dan 4,25 inci x 17

Ban : Pirelli Scorpion Trail, 120/60 dan 160/60 – 17

Sok dpn : Yamaha YZ150F

Swing arm : Yamaha YZ250F

Knalpot : Custom by ADK Mufler (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular