Alex Criville dan Franco Uncini Masuk Daftar Legenda MotoGP

Motorplus - Kamis, 28 April 2016 | 21:36 WIB


Dua rider yang pernah meraih gelar juara dunia kelas 500 cc Alex Criviile dan Franco Uncini dinobatkan jadi legenda MotoGP.

Criville merupakan rider asal Spanyol yang tampil di era 90-an bersama tim Repsol Honda dan bertandem dengan Mick Doohan. Ia berhasil meraih dua gelar juara dunia yakni pada tahun 1989 ketika bertarung di kelas 125 cc dan pada 1999 di kelas 500 cc. Criville gantung helm pada tahun 2001.

Sementara itu Franco Uncini tampil di ajang Grand Prix pada periode 70-an hingga 80-an. Puncak karirnya berada di tahun 1982 ketika berhasil menjadi juara dunia bersama Suzuki di kelas 500cc. Uncini merupakan rider Italia terakhir yang menjadi juara dunia kelas tertinggi sebelum Valentino Rossi berhasil juara dunia di tahun 2001. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular