Drag Bike Di Ngawi Mulai Pakai Motor Injeksi

Motorplus - Senin, 9 Mei 2016 | 05:00 WIB

Jalan Supriyadi depan Polsek kota Ngawi, Jawa Timur menjadi event gelaran Daytona Drag Bike 2016 yang Penting Hepi Bersama Yamaha seri I. Sebanyak 280 starter di Drag Bike Ngawi minggu lalu (8/5) menjadi saksi bahwa Jatim sudah mengeluarkan motor balap injeksi untuk drag bike.

Memang masih belum kompetitif, tapi setidaknya mesin di motor injeksi untuk drag bike sudah mulai ada yang dijadikan balapan lurus 201 meter. "Kami masih kesulitan di piston, belum ada yang menjual bahan forged untuk mendongkrak kapasitas mesin menjadi 155 cc untuk kelas bebek 4-tak standar 155 cc," bilang Andy Haryanto komandan tim Honda Jatim Andy Speed yang hanya puas di posisi ke-5.

Meskipun begitu, tim asal Surabaya ini tetap optimis jika ada piston yang pas buat Honda Sonic nya dengan waktu 09,214 detik.

Melihat geliat injeksi, Didik Jagger selaku promotor bakalan menampung aspirasi tim dan pembalap untuk mengadakan kelas khusus injeksi. "Kalau peserta ada ya bakalan kita buka, kita lihat saja kedepannya bagaimana tim menanggapi motor inieksi," janji promotor yang dulunya MC tiap event balap ini.

Memang masih belum ada yang menggunakan selain tim asal Surabaya tersebut, hanya saja beberapa tim asal Jatim sudah berencana membuat motor balap drag bike untuk balap injeksi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular