Yamaha Mio Soul Drag Style Untuk Anak

Motorplus - Jumat, 3 Juni 2016 | 05:58 WIB

Jika menyimak tampilan menyeluruh serta ubahan bentuk pada Yamaha Mio Soul ini, siapa sangka di edikasikan seorang ayah untuk buah hatinya tercinta. Konsep modifikasi matic Yamaha Mio Soul ini drag style demi sang anak. 

“Dulu sewaktu masih muda, Novara yang pemilik skubek ini punya hobi balap motor. Lantas setelah menikah dan kini memiliki anak, bakatnya itu coba diturunkan pada Abhi sang anak yang masih duduk dibangku sekolah kelas 6 SD dengan tampilan bergaya drag style," ungkap Edi, brusher sekaligus modifikator dari D’Ghols Paint Modified Jl. Pelandakan-Kalitanjung, Cirebon.

Untuk mewujudkan ambisi Novara yang meminta ubahan Yamaha Mio ala drag style buat anak, Edi segera rombak ulang tampang asli Mio Soul. Namun, bentuk bawaan skubek tersebut masih tetap utuh terlihat. Hanya saja di sektor tengah, sengaja dikurangi penerapan peranti bodinya. Sehingga kini terasa agak ramping.

Dalam menerapkan tema modif dari pemilik bengkel Putra Motor itu, Edi lebih leluasa untuk berkreasi dan menuangkan idenya.  Tapi tujuan serta konsep racing look buat anak masih terlihat jelas. Yaitu dengan fokus pada permainan warna rada ngejreng di sekujur cover bodi dan juga bagian kaki-kakinya.

Perangkat cover bodi depan dan buritan Mio Soul, tetap dibiarkan terpasang utuh. Hanya saja, bagasi yang berada persis dibawah jok pengendara terpaksa dicopot. “Biar pangling dan serasi pula dengan tema racing look buat anak, tebeng depan berikut headlamp comot dari bawaan skubek Mio Soul Thailand,“ jelas Edi.

Sedangkan untuk unsur warna pada skubek racing look buat anak, Edi beri sentuhan efek kontras. Yaitu kombinasi kelir terkesan sedikit centil, dipadukan dengan corak gold di kaki-kaki. “Saya memang senang dengan balapan motor. Kelak kalo sudah boleh dan mendapat restu dari ayah serta bunda, pengin coba ikutan di balap resmi,“ kekeh Abhi.

Data Modifikasi

Pelek     : Rossi  1.40-17

Ban       : Swallow 50/90-17

Sok dpn   : Trusty

Sok blkg : Scarlet

Cakram    : TDR

Karbu     : Scarlet 28

CVT       : Nouvo

Knalpot   : CHA

DPM       : 0081222045147  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular