Trail Adventure Majalengka Perkenalkan Kawasan Wisata Yang Keren Dan Tradisi Yang Bisa Punah (Part - 1)

Motorplus - Kamis, 12 Mei 2016 | 11:31 WIB

Potensi wisata wilayah Majalengka tak kalah menarik dibanding wilayah tetangga seperti Cirebon, Indramayu, atau Kuningan. Setidakna itu bisa terugkap saat hajatan adventure trail Majalengka milik Bima Janatara Event Organizer (BJEO) kerja bareng dengan komunitas tril Manttog dan Alvatar, Minggu lalu (8/5). Trail adveture Majalengka ini berjudul Gebyar Budaya Masyarakat Majalengka (GBMM), start-finish di alun-alun Leuwimunding Majalengka.

Nah, sayangnya  karena kurang promosi. Beberapa kesenian dan budaya khas Majalengka seperti Gaok, Sampyong atau tari Topeng Klasik kurang dikenal ke daerah lain. Bahkan, jika tak buru-buru diselamatkan bisa jadi tak kan lama lagi bakalan punah.

Karena itu, trail adventure Majalengka yang digelar BJEO memperkenalkan kawasan wisata dan tradisi yang hampir punah. ”Makanya Kita lewat event adventure ini. Berupaya mengangkat wilayah Majalengka biar bisa lebih di kenal keluaran.Termasuk, memperkenalkan potensi wisata alam seperti Cadas Gantung dan perekebunan Durian Sinapeul,” kata Iven Saswa Satia Fitri, peggagas dari event GBMM. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular