Yamaha Jupiter Z Juara MP4 MotorPrix Serang Berkat Pakai Baut Blok Silinder Yamaha Jupiter Z1

Motorplus - Senin, 16 Mei 2016 | 19:17 WIB

Pemakai Yamaha Jupiter-Z kerap mengalami putus baut blok silinder. Baut silinder head Yamaha Jupiter Z putus karena pas dipakai balap yang sering bongkar-pasang. Tiru deh cara Kirdun, tunner yang menangani Idris SM, Juara I MP4 MotorPrix Serang, Banten, yang digelar kemarin (15/5) di sirkuit KP3B, Serang. Kalau baut blok putus saat memimpin balapan, wah lenyap deh kesempatan juara. Motor bisa nyender di paddock karena baut blok putus.    

"Mengatasi itu pasang baut blok milik Yamaha  Jupiter Z1," jelas Kirdun, mekanik yang menangani pacuan Idris SM, juara 1 kelas MP4 Motorprix Serang Banten.

Menurut Kirdun, baut blok Yamaha Jupiter Z1  materialnya lebih kuat. Tapi, risikonya baut lebih panjang sekitar 2 cm dibanding aslinya punya Yamaha Jupiter Z.

"Untuk itu harus diganjal bushing sekitar 1 cm," jelas mekanik Yamaha Shakespeare 45 Daytona Aldan's ini (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular