Upgrade Performa Yamaha NMAX Ala Petinggi Yamaha (Bag-4)

Motorplus - Rabu, 18 Mei 2016 | 13:13 WIB

Pada kem atau noken as untuk mengupgrade Yamaha NMAX, Ute sedikit mengubah salah satu lobe VVA (Variable Valve Actuation) di bagian kem in. Ubahannya lumayan ekstrem nih!

Lobe pertama tetap standar, lobe kedua dipapas 0,5 mm, sehingga durasinya membuka 29 sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 62 setelah TMB (Titik Mati Bawah). Sedangkan ex-nya masih mempertahankan ukuran standar pabrik.

Kem Yamaha NMAX yang sudah diupgarde mendorong naik-turunnya klep berlabel Kibblewhite asal negeri Paman Sam, dengan ukuran 22,5 mm dan 19,5 mm (in/ex). Cukup jauh perbedaanya dari standar yang berukuran 19,5 mm dan 17,5 mm (in/ex). Batang klep-nya juga pakai lebih besar. Bila standarnya 4,5 mm, yang ini 5 mm. Kalau valve seat-nya pakai albronze dan per klep dari Kibblewhite. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular