Atur Ulang Ruang Bakar Honda CB150R Tunggangan Deddy Kumohon

Motorplus - Kamis, 19 Mei 2016 | 19:30 WIB

Kuda Hitam Honda CB 150R tunggangan Dedy Kumohon memilih piston after market dengan diameter sama dengan seher CB 150R 63,5 mm. Kalau diameter piston standar All New Honda CB 150R versi mesin Honda New Sonic 150R, ukurannya 57,3 mm .

Erwin Oei alias Akiang, tunner tim Honda Oei Sidrap KYT IRC memilih piston UMA, made in Malaysia. Pilihan seher UMA yang diameternya sama dengan piston standar CB 150R ada beberapa alasan. Paling dasar biar tahan digeber puluhan lap.

“Paling penting piston UMA kelebihannya lebih ringan karena sudah forging. Dome juga tinggi, sehingga rasio kompresi bisa didongkrak sampai 12,3 : 1 untuk minum Pertamax Plus,” jelas Akiang.

Jurus korek Honda CB 150R dilanjutkan ke komponen pengantur masuk-buang bahan bakar dan udara. Selain porting & polish untuk ngejar flow, klep juga digedein dengan mencomot milik Honda CBR 250R, jadi 24/21 mm (in/ex). Selain itu, profil kem juga dirancang ulang. Durasi buka tutup klep in maupun ex, dibikin jadi 270°. Sementara liftnya dipatok 9,1 mm. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular