Kompresi Yamaha Jupiter Z MP3 Racikan Madura

Motorplus - Senin, 30 Mei 2016 | 11:30 WIB

Untuk mendapatkan kompresi 12,9:1 di Yamaha Jupiter Z untuk kelas MP3, pria asli pulau yang terkenal dengan karapan sapinya ini menggandeng piston Kawahara yang punya dome agak tinggi. Dome tinggi bikin Yamaha Jupiter Z untuk kelas MP3 bikin kompresi naik.

“Domenya setinggi 2 mm. Posisi pemasangannya dibuat mendem 0,4 mm dari bibir liner. Diameter pistonnya 52 mm. Volume ruang bakar juga sedikit dipadatkan,” sebut Inans tunner yang bermarkas di Jl. KH. Moh. Holil, No. 125 Bangkalan, Madura.

Bagian ini sudah pasti kena jamah. Selain porting polish saluran masuk dan buang, profil kem pun dibenahi. Bagian in diseting membuka 34° sebelum TMA dan menutup 57°setelah TMB. Sehingga durasi terhitung jadi 271°.

Sementara klep ex dibuat membuka di 57° sebelum TMB dan menutup 34° setelah TMA (durasi 271°). Doi juga kasih tau angkatan klep in dan ex-nya diset 9,6 mm. Klepnya pakai diameter 26/23 mm (in/ex). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular