Penjelasan Perancang Honda Supra GTR 150 Tentang Perbedaannya Dengan Honda Sonic 150

Motorplus - Selasa, 24 Mei 2016 | 12:38 WIB

Enggak mau dapat setengah informasi tentang perbedaan antara Honda Supra GTR 150 dan Honda New Sonic 150R. Keterangan beda Honda Supra GTR 150 dan Honda New Sonic 150R langsung dapat dari perancang Honda Supra GTR 150 asal Jepang.

"Secara basis mesin sama persis. Namun, ada penyesuaian di mapping ECU untuk mengubah karakter mesin. Power Sonic cenderung keluar di rpm tinggi sesuai segmennya yang lebih ke arah sport. Sedangkan Honda Supra GTR 150 tenaganya lebih bermain di putaran bawah hingga menengah karena lebih diperuntukan buat pecinta turing," Makoto Dohi, Honda R&D Southest Asia Ltd, Designer Honda Supra GTR 150.

Perbedaan mapping ECU Honda Supra GTR 150 dengan New Sonic 150R, seperti mapping New Sonic 150R dengan All New CB150R. Penyesuaian dilakukan karena perbeaan bobot motor dan peruntukan motor. (www.motorplus-online.com)

  

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular