Honda RC213V-S Siap Dipakai di Balap Jalan Raya

Motorplus - Jumat, 27 Mei 2016 | 05:00 WIB


Motor replika MotoGP yaitu Honda RC213V-S akan digunakan dalam balapan jalan raya, legendaris Isle of Man TT. Isle of Man TT  digelar di jalan raya Pulau Mann, Inggris.

Honda RC213V-S merupakan motor jalan raya yang dibuat semirip mungkin spesifikasinya dengan motor prototype RC213V yang turun di ajang MotoGP. Dan Honda RC213V-S akan dipakai di arena balap legendaris Isle of Mann TT oleh rider asal Selandia Baru, Bruce Anstey. 

Anstey sendiri merupakan salah satu rider papan atas di arena Isle of Man TT. Ia pernah 10 kali meraih kemenangan TT sejak pertama kali ikut pada tahun 1996. Rider yang saat ini berusia 47 tahun tersebut juga pernah memegang rekor catatan waktu terbaik dalam mengitari lintasan Isle of Man TT pada 2014 lalu. 

Power yang dihasilkan oleh RC213V-S diklaim sebesar 220 dk atau nyaris sama dengan power motor MotoGP. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular