Siswa SMK Di Bogor Bikin Motor Tenaga Matahari

Motorplus - Kamis, 2 Juni 2016 | 05:18 WIB

Bukan cuma mahasiswa yang mau unjuk gigi dengan membuat motor ramah lingkungan. Siswa SMK di Bogor enggak mau kalah dengan membuat motor bertenaga matahari. Karya ini dibuat oleh siswa dan guru SMK Nusantara Mandiri yang sekolahnya berada di Bogor, Jawa Barat.

"Kita mau membuktikan kalau siswa SMK juga bisa membuat kendaraan yang ramah lingkungan. Memang ini masih tahap awal dan butuh beberapa penyempurnaan. Namun, saya pribadi senang karena guru dan siswa bisa menyelesaikan tantangan yang saya berikan," ucap Aji Candra Wibawa S.Kom MM selaku kepala sekolah sekaligus pimpinan project motor tenaga surya ini.

Siswa SMK Bogor bikin motor tenaga surya ini dengan basis motor Yamaha Mio. Namun, untuk sistem kerja mesin tenaga suryanya dibuat sendiri lewat penggabungan beberapa peranti elektronik. Kalau penasaran dengan sistem kerja dan mesin yang digunakan, baca di tabloid MOTOR Plus. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular